Selamat Datang dan Selamat Berkunjung di BLOG PURBAMAS ini, Semoga Anda bisa terpuaskan berjalan-jalan mengunjungi BLOG kami

Sabtu, 27 Desember 2014

JEMBATAN LINGGAMAS MEMPERPENDEK JARAK TEMPUH PURBALINGGA KE BANYUMAS

BELUM DIKERJAKAN: Proyek pembangunan tahap III jembatan Linggamas dari sisi Purbalingga belum mulai dikerjakan. (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

JEMBATAN LINGGAMAS: Jembatan ini dibangun guna kelancaran transportasi dan memperpendek jarak tempuh antara Kab. Purbalingga dengan Kab. Banyumas
PURBAMAS- Sungguh suatu yang sangat membanggakan bagi warga di 2 wilayah Kabupaten di Jawa Tengah. Terutama bagi Wilayah Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Banyumas dengan dibangunnya Jembatan yang menghubungkan ke dua wilayah tersebut. Jembatan ini dibangun di Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon Kab. Purbalingga (Bagian Timur) dan Desa Petir Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas (Bagian Barat). 
Sesuai Wacana kedepan nantinya Jembatan ini akan di lalui trayek angkutan umum perbatasan Purbalingga-Banyumas. Hal ini pernah disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Dinhubkominfo Kab. Banyumas Agus Sriyono. Dinhubkominfo Banyumas telah berkoordinasi dengan Dinhubkominfo Purbalingga terkait dengan rencana pembukaan trayek di perbatasan itu. Hal itu bisa terealisasi setelah Jembatan Purbalinga dan Jalan akses selesai, termasuk bila Jalan Lingkar Selatan Sokaraja telah dilebarkan katanya.
“Bila semua itu sudah selesai, akan di luncurkan angkutan perbatasan yang menghubungkan Banyumas dan Purbalingga, dan akan dilakukan kajian lebih lanjut mengenai hal itu,” ucapnya,.
Sangat Jelas manfaat yang didapat dengan dibangunnya Jembatan Linggamas ini. 
Saat ini pembangunan Jembatan Linggamas telah selesai dikerjakan. Namun masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan sehingga untuk sementara baru Kendaraa-kendaraan kecil yang diijinkan melintas dan sementara kendaraan roda empat atau yang bertonase berat belum diperbolehkan melintas.

2 komentar: